5 Alasan mengapa kita perlu public speaking

1. Kata = Mantra
Menurut peneliti, dalam keadaan normal setiap manusia mengucapkan 18.000 kata per hari. Dan 85%-nya menjadi bagaikan ‘mantra’yang mempengaruhi nilai dan keyakinan diri sendiri dan akhirnya akan ikut menentukan keberhasilan orang yang mengucapkannya. Karna itu setiap orang perlu belajar mengendalikan dan meningkatkan kualitas kata-katanya.

2. Membangun Citra Diri yang Positif
Pengalaman masalalu setiap orang berbeda-beda. Tidak sedikit yang memiliki masa lalu yang buruk. Padahal pengalaman tersebut sangat berpengaruh pada konsep dan citra diri orang tersebut mengenai dirinya sendiri, yang efeknya antara lain tidak berani tampil berbicara di depan umum. Latihan public speaking akan membantu orang-orang seperti ini.

3. Kunci Sukses Berkomunikasi dengan Siapa Saja
Salah satu problem terbesar antara oarang tua dan anak ataupun pimpinan dengan bawahan adalah sulitnya berkomunikasi secara optimal. Masing-masing membawa persepsi dan sudut pandangnya sendiri dalam menyampaikan suatu pesan kepeda orang lain. Akibatnya, komunikasi sering menjadi gagal. Pelatihan public speaking tentukan membantu setiap orang untuk belajar bagaimana mendengarkan secara empatik, efektif dan persuasif dengan siapa saja.

4. Menunjang Relasi Interpersonal
Setiap orang mampu menampilkan diri dan berkomunikasi dengan baik umumnya di sukai banyak orang yang memiliki banyak teman. Mereka mampu Mengaktualisasikan diri secara optimal segal potensi diri yang ada. Dan mereka pun lebih sukses dalam menjalin hubungan pribadi baik persahabatan maupun cinta.

5. Modal Utama Untuk Memasuki Dunia Entertaiment
Public Speaking adalah ketrampilan dasar yang sangat penting untuk menunjang pengembangan karir dan kesuksesan Anda yang bergiat di dunia entertainment, seperti MC, TV Prensenter, pemain film/sinetron, bahkan hingga sutradara.

0 komentar

Write Down Your Responses