10 pasukan yang melegenda

- Aztec
Terkenal kejam dalam pertempuran. Mereka biasanya berpakaian seperti binatang seperti elang atau jaguar. Menggunakan senjata sangat primitif seperti clubs dan busur tetapi sangat efektif. “Shorn Ones” (Cuachicqueh) adalah prajurit yang bersumpah tidak akan mundur bila musuh datang. Mereka akhirnya dikalahkan oleh Spanyol dengan senjata modern yang jauh lebih baik.

- Mongol
Mongol dianggap barbar dan liar. Mereka mendominasi daerah Eropa dan Asia dan paling terkenal dengan pasukan berkuda yang dipimpin oleh salah satu komandan militer besar dunia, Genghis Kahn. Pasukan yang disiplin dan mahir dalam menggunakan busur dan panah diatas punggung kuda. Mereka menggunakan busur komposit yang bisa menembus baju besi serta cukup mahir dengan tombak dan pedang. Mereka ahli perang psikologis dan intimidasi, dan membangun salah satu imperium terbesar di dunia yang pernah ada.

- Mamluk
Seorang prajurit budak yang masuk Islam dan melayani para khalifah Islam dan para Sultan Ayyubiyah selama Abad Pertengahan. Seiring waktu, mereka menjadi suatu kasta militer yang kuat yang sering mengalahkan pasukan musuh dalam Perang Salib. Lebih dari sekali, mereka merebut kekuasaan untuk diri mereka sendiri, misalnya, Mesir, berkuasa di Kesultanan Mamluk 1.250-1.517. Setelah Mamluk masuk Islam, banyak yang berlatih sebagai prajurit kavaleri. Mamluk harus mengikuti perintah furusiyya, kode yang mencakup nilai-nilai seperti keberanian dan kemurahan hati, dan juga taktik kavaleri, menunggang kuda, memanah dan perawatan luka serta kemampuan lainnya.

- Roman Legion
Tulang punggung tentara Romawi yang menjadi bagian dari sebuah kerajaan yang tak tertandingi dalam hal ukuran dan kekuatan. Mereka pasukan infanteri yang besar dengan baju besi dan perisai. Mereka adalah prajurit kombinasi ahli pedang, tombak dan perisai. Terdiri dari para prajurit ahli yang mampu membuat senjata terbaik dan baja. Disiplin dalam bersenjata, dan dalam penerapan strategi besar yang berlangsung di luar kerajaan mereka.

- Apache
Apache seperti ninja-nya America. Menggunakan senjata yang mayoritas terbuat dari kayu dan tulang. Mereka juga adalah para pejuang pisau terbesar didunia yang pernah ada dan cukup ahli dengan senjata kampak. Bahkan pada masanya militer Amerika Serikat bagian barat daya yang menginvasi mereka kesulitan mengalahkan mereka.

- Samurai
Samurai itu adalah ksatria dari Jepang dan tuan dari katana. Tentara bersenjata lengkap termasuk baju besi dan bersedia mati untuk tuannya serta menggunakan salah satu pedang paling tajam di dunia yang dengan mudah bisa memotong pria dalam dua kali gerakan. Mereka juga master dari Yumi (busur) dan menjadi salah satu penembak terbaik dunia. Mereka seperti prajurit profesional dan terlatih dan berjuang keras untuk mendapatkan kehormatan. Karena kebiasaan kekerasan yg mereka perbuat, para petani bangkit melawan mereka dan lahirlah ninja.

- Ninja
Ninja adalah ahli dalam menyusup (stealth) dan sabotase. Mereka awalnya petani dilatih untuk mengalahkan perampokan samurai, tapi akhirnya menjadi pembunuh legendaris. Mereka dikenal menggunakan Katana seperti pedang, sumpitan, bintang ninja (Shuriken), dan kusarigama. Dikenal sebagai prajurit bayangan ahli dalam bersembunyi. Mereka jarang membunuh dengan terang-terangan membunuh dan juga sekaligus seniman bela diri yang besar serta keras dalam menjalani pelatihan.

- Vikings
Peneror di Eropa. Prajurit paling ditakuti dunia kuno. Mereka meneror Eropa dengan serangan dan merampok. Ganas dalam pertempuran dan ahli menggunakan senjata yang sesuai tinggi badan mereka. Mereka besar dan menggunakan kapak, pedang, dan tombak. Mereka ahli dalam menaklukkan kota. Bahkan agama mereka hanyalah perang dan mereka percaya bila mati dalam suatu perang maka akan hidup di tengah perang yang tak akan usai. Namun dsisi lain, mereka juga cukup pintar dalam berdagang.

- Spartans
Mayoritas budaya Spartan ialah tentang perang dan pelatihan militer pria dalam seumur hidup mereka. Mereka memiliki pepatah: “datang kembali dengan perisai atau lebih dari itu” yang berarti jangan kembali kecuali menang. Mereka adalah salah satu pasukan paling tangguh di dunia yang pernah ada dan telah menjadi terkenal karena pertahanan terakhir mereka pada pertempuran Thermopylae. Mereka ahli dari perisai dan tombak, kombinasi yang kemudian disalin oleh tentara lainnya.

- Knight
Knights adalah pejuang kuat yang memakai baju pelindung diseluruh tubuh dan menaiki kuda. Prajurit Eropa feodal, pelindung raja sekaligus prajurit termahal, terlatih untuk melaksanakan tugas yang diberikan. Dengan kemampuan serta baju besinya, mereka adalah para prajurit cukup sulit untuk dibunuh dalam sejarahny. Dikenal juga sebagai pasukan yang sangat efektif yang berlatih hampir diseluruh hidup mereka.




(Sumber : Kaskus)

1 komentar

masih kurang Armada MAJAPAHIT Luasnya sampai campa atau vietnam hayooo ko ga masuk ya

Write Down Your Responses