10 tempat terbaik untuk pendaki

Berikut adalah 10 tempat terbaik untuk para pendaki gunung yang ingin melakukan sebuah pendakian. Jika ingin mendaki mendatangi dan mendaki tempat-tempat di bawah ini, diperlukan sepasang paru-paru yang kokoh, kaki yang sehat dan persiapan lain yang maksimal. Jika anda memilih untuk pergi pada salah satu jalur di bawah ini maka Anda akan mendapatkan pengalaman yang benar-benar berbeda seumur hidup anda.

Baltoro Glacier & K2, Pakistan
Dengan panjang 62 kilometer, Glacier Baltoro adalah salah satu gletser terpanjang di luar daerah kutub. Bukit ini terletak di Baltistan, di wilayah Gilgit-Baltistan Pakistan, dan bagian dari pegunungan Karakoram. Baltoro Muztagh terletak di utara dan timur gletser, sedangkan pegunungan Masherbrum ke selatan.

Everest Base Camp, Nepal
Ketinggiannya mencapai 5.545 m (18.193 kaki) di Kala Pattar, perjalanan di tempuh sekitar tiga minggu, cukup populer dikalangan orang-orang yang ingin bisa mengatakan, ‘Saya pernah berkunjung ke dasar gunung tertinggi di dunia “. Perjalanan yang sulit namun melewati pemandangan yang spektakuler. 

GR20, France
Mendaki gunung ini dapat memakan waktu selama 15 hari (168km, 104mi). Mendakinya pun melalui Corsica dengan keragaman lanskap yang dilintasi. Ada hutan, moonscapes granit, kawah, danau glasial, torrents, rawa gambut, maquis serta salju yang menutupi puncak gunung. Tapi, tidak mudah untuk mendakinya, kita akan melalui jalan berbatu dan terkadang curam, termasuk jembatan reyot serta batu licin. 

The Haute Route, France-Switzerland
Rute Haute, adalah nama yang diberikan untuk rute (dengan beberapa variasi) dengan berjalan kaki atau dengan menggunakan ski antaraterletak Chamonix, Perancis, dan Zermatt, Swiss.

Pertama dipetakan sebagai rute pendakian musim panas oleh anggota Alpine Club (Inggris) pada abad ke-19 pertengahan, rute membutuhkan sekitar 12 + hari berjalan (atau 7 + hari ski), 180 km dari lembah Chamonix.
Awalnya dijuluki “Rute Tingkat Tinggi” dalam bahasa Inggris oleh anggota klub mendaki Inggris, istilah itu diterjemahkan ke dalam bahasa Prancis ketika pertama kali berhasil dilakukan ski pada tahun 1911.

Inca Trail, Peru 
Jejak (20mi) 33 km kuno ini, diletakkan oleh suku Inca dan saat ini dilalui oleh ribuan para pendaki setiap tahun dari Sacred Valley ke Machu Picchu dengan jalan berkelok-kelok dan naik turun.

Indian Himalayas, India
Pegunungan Himalaya biasanya disebut Himalaya, adalah pegunungan di Asia, yang memisahkan anak benua India dari Dataran Tinggi Tibet, yang juga merupakan nama dari sebuah sistem besar yang mencakup pegunungan Karakoram, Hindu Kush, dan lainnya. 

The Narrows, USA
Narrows di Zion National Park, adalah bagian dari ngarai di Fork Utara. The Narrows adalah salah satu tujuan pendakian utama di Dataran Tinggi Colorado.

Overland Track, Australia
Overland Track adalah salah satu jalur pendakian paling terkenal di Australia yang dipenuhi semak, terletak di Cradle Mountain-Lake St Clair National Park, Tasmania. Didatangi lebih dari 8000 pejalan kaki setiap tahunnya.

Pays Dogon, Mali
“Tanah orang-orang Dogon ‘merupakan salah satu daerah di Afrika yang paling menakjubkan. Perjalanan ke daerah ini dapat memakan waktu antara 2 sampai 10 hari. Melalui tebing yang melonjak dari Bandiagara.

Routeburn Track, New Zealand
Track Routeburn cukup terkenal di dunia para pendaki, ditemukan di Pulau Selatan Selandia Baru


(Sumber : www.uniqpost.com)

0 komentar

Write Down Your Responses